img
Agenda Kegiatan
Twitter

PEMERINTAH DESA SEKODI TAJA PELATIHAN JURNALIS WARGA

Dibaca: 1058 kali  Kamis,15 September 2016 | 03:52:pm WIB
PEMERINTAH DESA SEKODI TAJA PELATIHAN JURNALIS WARGA

Desa Sekodi| (15/9/16). Sebagai ikhtiar dan upaya meningkatkan kwalitas dan pengetahuan Masyarakat Desa Sekodi Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dalam bidang Jurnalistik warga dan pengelolaan media Desa, Pemerintah Desa Sekodi hari ini (15/9/16) mengadakan Pelatihan Jurnalis Warga bagi masyarakat Desa Sekodi. Pelatihan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Sekodi ini diikuti oleh Dua Puluh Orang peserta yang berasal dari perwakilan Pemuda dan Pemudi di masing-masing Dusun yang ada di Desa Sekodi.

Pelatihan diawali dengan acara Pembukaan, Penjabat (Pj) Kepala Desa Sekodi yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Desa Khairi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Pelatihan Jurnalis Warga ini sengaja diinisiasi oleh Pemerintah Desa untuk menjawab kebutuhan akan pentingnya Jurnalis warga dalam mengembangkan media Desa yang pada akhirnya bermanfaat untuk mensosialisasikan potensi Positif Desa Sekodi ke Dunia luar.

Pemuda yang dikenal enerjik ini juga berharap agar kiranya seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan memberikan respon positif kepada Narasumber jika ada hal-hal yang belum paham.

Pelatihan yang menggunakan dana Alokasi Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Desa Sekodi tahun 2016 yang bersumber dari Dana Desa APBN  ini mendatangkan Narasumber Kondang dari Relawan IT Kementerian Informasi dan Komunikasi (KEMINFO), Hisam Setiawan. Dengan gaya Khasnya yang bersahabat, Hisam Setiawan membawa pelatihan berjalan khidmad dan peserta terlihat sangat antusias, hal ini terlihat ketika diakhir pelatihan seluruh peserta dengan semangat membuat contoh berita Desa dan langsung diterbitkan di media resmi Pemerintah Desa Sekodi yaitu www.sekodi.desa.id. *Pewarta : Khairi

Tulis Komentar
Berita Terkait